Saturday, January 1, 2011

Industri Telekomunikasi Diprediksi Tumbuh 12,5%

Teknologi Informasi dan komunikasi (TIK) memiliki peran yang signifikan dalam membantu mempercepat akselerasi bisnis di berbagai sektor industri.
Salah satu teknologi yang akan menjadi trend di tahun 2011 adalah Cloud Computing.
 Cloud Computing merupakan teknologi yang memungkinkan sharing kapasitas server dan storage, software, platform secara multi-tenant dan on-demand melalui  jaringan privat dan internet.
Menurut Bambang Priantono, Direktur Operasi PT Lintasarta menyatakan Cloud Computing memberikan benefit bagi perusahaan berupa cost efficiency, fleksibilitas, virtualisasi, otomasi, kemudahan akses, service management dan lain-lain.
Hal itu dikatakan Bambang pada acara  seminar bertajuk “Business Strategy Conference : Outlook and Trend 2011″ bertempat di Hotel Ritz Carlton, Jakarta, beberapa waktu lalu.
Business Strategy Conference menampilkan tema Economic Outlook 2011, Indonesian Business Trend 2011 dan Trend ICT 2011: Cloud Computing
Dalam keterangannya, pengamat Ekonomi, Anggito Abimanyu, mengungkapkan pemulihan perekonomian dunia 2011 akan terjadi meskipun dengan situasi ketidakseimbangan global dan mendorong perekonomian Indonesia terus bertumbuh.
Anggito juga menambahkan di tahun 2010 terlihat kenaikan investasi riil dari impor barang modal dan kenaikan pertumbuhan kredit serta kepercayaan pelaku ekonomi.
Dengan kebijakan insentif investasi, sektor manufaktur diharapkan akan tumbuh diatas 5 persen tahun depan meskipun ada ancaman deindustrialisasi.
Selain pertumbuhan di sektor manufaktur, sektor komunikasi juga  akan mengalami pertumbuhan 12.5 persen dan sektor konstruksi juga akan mengalami pertumbuhan 8.5 persen.
Dengan pertumbuhan ekonomi yang positif di hampir seluruh sektor industri merupakan momentum yang tepat bagi para pelaku bisnis untuk berinovasi dan melakukan ekspansi bisnis.

No comments:

Post a Comment